Untuk Kamu Para Anak Muda Yang Ingin Hits, Wajib Kunjungi Tempat Wisata Lagi Ramai Yang Ada di Malang

Malang adalah sebuah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur ini selalu menark perhatian masyarakat dari manapun yang berasal luar daerah Malang untuk datang. Gunung Semeru, Gunung Bromo, Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang, Taman Petik Apel, Taman Alun – alun Tugu, itu tadi beberapa contoh destinasi wisata andalan yang ada di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Untuk kamu yang ada di Malang, tinggal di Malang, atau yang akan berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang hits yang ada di Malang. Berikut 7 tempat wisata yang hits ada di Malang.

1. Sumber Sirah

Sumber Sirah merupakan sebuah mata air yang dijadikan objek wisata yang indah dan mempesona yang terletak di Kec. Gondanglegi, Kab. Malang. Sebab keindahan sumber mata air yang terpancar itu, menjadikan Sumber Sirah sebuah objek destinasi wisata alam modern yang populer di Malang dan apalagi pada dasarnya daerah tersebut masih alami dan ditumbuhi oleh tumbuhan hijau seperti ganggang hijau yang menarik pandangan mata dan menakjubkannya lagi kamu melakukan spot foto underwater (bawah air).

2. Coban Tundo

Air terjun ini masih masuk ke dalam golongan wisata air terjun yang masih baru, dan masih belum diketahui oleh banyak orang karena minimnya informasi. Coban ini berbeda dengan coban yang lain, karena memiliki 4 tingkat air terjun. Di Coban Tundo Anda bisa berenang dan melompat dari atas lalu nyemplung di kolamnya.

Terletak di Desa Sidosari, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, atau sekitar 135 km dari pusat kota malang. Untuk akses ke sana, kamu tidak perlu takut kalau jalannya rusak atau sebagainya karena sepanjang 135 km itu jalannya super mulus jadi kamu tidak akan kecapekan di perjalanan. Selama perjalanan, mata kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau.

3. Teluk Bidadari

merupakan sebuah wisata baru yang berada di kawasan Pantai Mbehi yang kini populer dan banyak diperbincangkan di media sosial, hal tersebut tak lain karena teluk ini memiliki keunikan tersendiri yang mampu memikat para wisatawan, salah satu daya tarik dari teluk bidadari ini yaitu adanya 2 buah kolam renang alami  yang berukuran tidak terlalau besar dengan pemandangan karang yang indah yang bisa digunakan untuk sekedar menceburkan diri maupun sekedar bersantai di area kolam tersebut.

4. Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang adalah sebuah kawasan perkebunan teh yang terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang. Kebun Teh Wonosari ini berada pada ketinggian antara 950-1.250 MDPL sehingga tidak hanya menyajikan panorama yang indah namun juga hawa yang sejuk selayaknya angin di pegunungan. Wajar jika para wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama di sini dan bahkan biasanya menginap di hotel yang telah disediakan oleh pengelola kebun teh. Disini Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan hijaunya yang membentang, namun juga dapat mencoba beberapa fasilitas wisata seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball dan fasilitas seru lainnya.

5. Waduk Selorejo

Letaknya di Desa Pandansari, Kec. Ngantang, Kab. Malang. Ngantang merupakan salah satu kecamatan di Malang. Di bagian barat langsung berbatasan dengan Bukit Selokurung yang terdapat makam Pangeran Trunojoyo. Ngantang berada di ketinggian sekitar 600 mdpl. Ngantang juga dikelilingi oleh 4 Gunung sekaligus. berturut-turur yaitu Gunung Kelud, Gunung Kawi, Gunung Arjuno, dan Gunung Anjasmoro. Saat tiba di Daerah Selorejo, anda diselimuti hawa sejuk khas pegunungan. Untuk rute jalan kesini, kamu cukup mencari jalan arah ke Pare atau Jombang. Pemandangan disini bisa membuat suasana hati menjadi damai, jadi tempat ini sangat cocok untuk quality time bersama keluarga atau pasangan.

6. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai di Malang yang memiliki keindahan super menakjubkan, dan masih tersembunyi. Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dengan jalan setapak melalui lahan pertanian dan hutan. Menjadikan pantai ini menjadi pantai tersembunyi, dan masih jarang disinggahi oleh wisatawan. Kini pantai yang berada di Kabupaten Malang ini sudah perlahan mulai populer, dikalangan wisatawan lokal.

 

Pantai yang terdiri dari pasir putih dan pantai berbatu ini memiliki panorama yang sangat menakjubkan, ya meskipun tidak sepopuler pantai – pantai tetangganya yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru.  Karena masih jarang dikunjungi, kebersihan di pantai ini masih terjaga. Terbukti dengan tidak ditemukannya sampah di area sekitar, bahkan ombaknya tidak tersapu oleh jejak kaki wisatawan. Di sini kamu bisa melakukan kegiatan pantai, seperti bermain air pantai, bermain pasir, atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang sungguh-sungguh menakjubkan.

 

7. Gunung Banyak

Dari sekian banyak objek wisata yang terdapat di Batu, salah satu yang menjadi incaran para wisatawan adalah Gunung Banyak. Objek wisata ini menjadi incaran karena menawarkan sensasi yang berbeda, yaitu menikmati panorama Batu dari atas langit. Gunung Banyak sendiri terletak Di Desa Songgokerto, Batu. Gunung ini berada tepat di perbatasan Batu dan Kabupaten Malang dengan ketinggian 1.315 meter dari atas permukaan laut. Di Gunung Banyak, pengunjung bisa merasakan sensasi menikmati keindahan dari atas langit. Pasalnya, di gunung ini, disediakan olahraga paralayang.